Akibat Jembatan Ambruk, Wisata Penangkaran Rusa Bogor Ditutup

 

 

 

Eskopi.com – Wisata Penangkaran Rusa Cariu yang terletak di Desa Buana Jaya, Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditutup sementara. Penutupan tempat wisata tersebut dilakukan setelah ambruknya jembatan gantung yang menjadi akses untuk ke tempat lokasi.

Kejadian ambruknya jembatan tersebut menyebabkan satu wisatawan meninggal dunia, enam luka berat serta 34 orang lain mengalami luka sedang dan ringam.

“Belum tahu sampai kapan ditutupnya. Lagi pula untuk menuju lokasi harus lewati jembatan. Sekarang jembatan ambruk tidak ada akses lagi,” ungkap Camat Tanjungsari Kosasih, Selasa (2/1/2018).

Dia mengatakan polisi masih melakukan penyidikan untuk mengetahui penyebab ambruknya seling baja yang menyebabkan jembatan yang merintang di atas Sungai Cibeet ambruk.

“Kami sedang menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian,” ungkap Kosasih.

Sampai hari ini, masih terdapat 13 korban yang menjalani perawatan di rumah sakit. Kebanyakan dari mereka mengalami patah tulang.

“Data tadi pagi ada 13 orang yang dirujuk di RSUD Cileungsi. Sebetulnya ada beberapa korban luka sedang lainnya, tapi oleh pihak keluarga dirujuk ke rumah sakit lain,” ungkapnya.

Sedangkan, Kapolsek Tanjungsari Iptu Muhaimin mengiyakan untuk sementara wakt tempat wisata tersebut ditutup sampai menunggu hasil penyidikan oleh penyidik.

“Iya ditutup tunggu penyelidikan,” ungkap Iptu Muhaimin.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top