Berkas Perkara Tersangka Abu Tours Diserahkan ke Kejaksaan

 

 

 

 

Eskopi.com – Polda Selawesi Selatan telah menetapkan empat tersangka pada kasus pencucian uang Abu Tours. Berkas perkara keempat tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Makassar.

“Proses penyidikan untuk Abu Tours sudah berjalan dan sudah ada 4 tersangka dan 4 berkas sudah dikirimkan ke Kejaksaan,” ungkap Kasubdit IV Ditkrimsus Polda, Kompol Trihanto Nugroho di PN Makassar, Jalan RA Kartini, Rabu (18/7/2018).

Trihanto mengungkapkan berkas perkara tersebut telah diserahkan secara terpisah untuk setiap tersangka. Sekarang ini, tim penyidik hanya tinggal menunggu Kejaksaan supaya persidangan kasus tersebut secepatnya dilakukan.

“Kita menunggu jaksa untuk sampai pada titik penuntutan,” katanya.

Mengenai putusan praperadilan yang menolak permohonan pemohon dari PT Ayu Berga terkait penyitaan aset milik Abu Tours, Trihanto mengtaakan merasa senang dengan hasilnya.

“Ini adalah hak yang bagus untuk proses penyidikan Abu Tours. Intinya kami bekerja untuk masyarakat dalam kasus Abu Tours ini,” katanya.

Keempat tersangka yang telah ditetapkan polisi tersebut diduga telah melakukan berbagai perbuatan penipuan terhadap jemaah umrah menggunakan atas nama Abu Tours. Setelah dana tersebut terkumpul, dana itu kemudian dicuci ke sejumlah bisnis Hamza Mamba hingga akhirnya jemaah tidak berangkat ke Mekkah.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top