Hampir Berhasil Ditangkap, Buaya di Kali Grogol Lolos Kembali

 

 

 

Eskopi.com – Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih menuturkan petugas sempat hampir berhasil menangkap buaya yang berada di Kali Grogol, Jakarta Barat. Namun, hanya saka keadaan teknis menjadi kendala sehingga buaya tersebut berhasil lolos kembali.

“Tadi pagi-pagi sudah mau ditangkap satu. Cuma (jaring) depannya enggak ketutup. Jadi kelepas lagi. Jadi sudah masuk jaring itu, cuma begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Terus kebawa air, ya sudah kabur lagi,” ungkap Rompis, Jumat (29/6/2018).

Rompis mengatakan buaya tersebut hampir masuk dalam jaring pada sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi. Petugas menggunakan umpan ayam sebagai alat untuk memancing buaya yang ada di Kali Grogol agar dapat masuk ke jerat yang telah dibuat.

“Itu kan buaya netap. Kecuali kalau dia enggak nyaman, dia pergi. Nah kebetulan mungkin dia sudah nyaman. Kena, kejaring, tapi dia kabur,” tuturnya.

Sampai sekarang para petugas masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi Kali Grogol guna memancing buaya tersebut. Sedangkan umpan ayam masih disediakan sebagai cara supaya buaya dapat muncul.

“Masih (memantau). Kita tetap. Kan kita gabungan, dari KLHK. Ragunan belum datang. Janji doang, tapi belum datang,” tandasnya.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top