Ini Motif Penumpang Pesawat Lion Air Ngaku Bawa Bom di Pesawat

 

 

 

 

Eskopi.com – Polisi telah menetapkan Frantinus Nirigi yang merupakan salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 687 yang mengaku-ngaku membawa bom sebagai tersangka. Terhadap polisi, lelaki berumur 26 tahun itu mengatakan hanya iseng saja.

“Sementara motifnya joke (bercanda) bom, iseng,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Nanang Purnomo, Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Meskipun demikian, tindakan Frantinus memang tidak dapat dibenarkan. Terlebih keisengannya tersebut menyebabkan kepanikan pada semua penumpang pesawat rute Pontianak-Jakarta yang sudah siap landas itu.

Bahkan, tindakannya itu menyebabkan beberapa penumpang lain mengalami luka lantaran panik serta berdesakan untuk menyelamatkan diri keluar dari pesawat.

Sekarang ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif dan diamankan. “Ya mestinya (pelaku) menyesali perbuatannya,” tutur Nanang.

Dari tindakannya tersebut Frantinus dijerat Pasal 437 ayat 2 UU No 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dan diancam dengan hukuman pidana selama delapan tahun kurungan.

“Karena ada korban luka akibat perbuatannya itu, makanya kami kenakan Pasal 437 ayat 2,” pungkasnya.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top