Komplotan Kakek Pembuat dan pengedar Dolar Palsu Ditangkap

 

 

 

Eskopi.com – Komplotan kakek-kakek membuat dan mengedarkan dolar palsu, diantara kompotan tersebut yakni AS (60), YM (59), IS (56), dan R (50), dan dua lainnya beriniasial DP (33) serta Opick. Mereka memiliki peran yang berbeda-beda.

Opick berperan untuk membuat dolar palsu, dia membuatnya semirip mungkin. Kemudian, dolar tersebut dijual kepada YM, R, dan IS kepada AS dan DP. Kedua orang tersebut dianggap sebagai sales lantaran mereka yang menjual hasil pembuatan dolar palsu tersebut.

Komplotan tersebut berhenti pada Kamis, 18 January 2018. Unit 3 Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya sukses menangkap mereka dan menjebloskannya ke penjara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono mengungkapkan mulanya polisi menangkap AS dan DP ketika akan menjual dolar palsu tersebut pada seorang korban di depan SMP PGRI Serpong, Tangerang Selatan.

“Pelaku jualnya face to face. Saat penangkapan kami sita 3.000 lembar uang kertas palsu pecahan 100 dolar,” ungkap Argo, Kamis (1/1/2018).

Dari hasil pengembangan kasus terkuak AS dan DP tidak melakukannya sendiri. Dia hanya seorang sales yang tugasnya memasarkan dolar palsu. Sedangkan uang palsu diterima dari YM, R, dan IS.

“Pelaku AS dan DP membeli uang itu seharga Rp 16 juta,” jelas Aryo.

Penyelidikan tidak hanya sampai situ saja. Argo mengatakan pelopor dari komplotan tersebut adalah Opick yang sampai sekarang masih menjadi buronan.

“Nanti kalau Opick sudah tertangkap baru kita bisa ungkap semua,” katanya.

Terhadap polisi, salah satu pelaku mengatakan menjual satu lembar dolar dengan harga Rp 4 ribu. Setelah berhasil memperoleh upah ratusan ribu.

“Mereka (perantara) dapat Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top