Kuasa Hukum Minta Hasil Pemeriksaan Kesehatan Novanto

 

 

 

Eskopi.com – Sebanyak empat dokter telah menegaskan keadaan Setya Novanto dalam keadaan bugar dan dapat menjalani persidangan. Tetapi kuasa hukum Setya Novanto meminta hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

Mulanya, ketua majelis hakim Yanto mengajukan pertanyaan terkait hasil pemeriksaan terhadap keempat dokter secara lisan. Dan empat dokter tersebut mengatakan Setya Novanto dalam keadaan sehat.

“Bisa komunikasi dengan baik? Apabila kita lanjutkan pemeriksaan dalam pembacaan, kira-kira dia kuat?” tanya Yanto pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

“Bisa, Yang Mulia. Saya rasa kuat, Yang Mulia,” dokter menjawab.

Hakim Yanto berencana untuk meneruskan persidangan tetapi Firman Wijaya kuasa hukum Setnov mengemukakan pendapat.

“Kalau tadi sudah menanyakan para dokter sudah ada pemeriksaan, kami belum melihat sampai sore ini kami belum melihat hasil yang disampaikan tadi. Karena itu, Yang Mulia, atas dasar itu, kami meminta mendapatkan hak kami menghadirkan dokter yang profesional,” ungkap Firman.

Tetapi Jaksa KPK mengungkapkan dojter yang didatangkan merupakan dokter ahli dari RSCM, bukan dari KPK. Jaksa KPK juga mengatakan dokter yang diharapkan oleh Setya Novanto telah didatangkan tetapi ditolak.

“Selama pemeriksaan di lantai 7, penasihat hukum yang ada di ruangan ini mengikuti juga, dokter yang datang hari ini adalah RSCM, dokter profesional di bidangnya, jadi bukan tidak profesional dan bukan tidak ahlinya,” jelas jaksa KPK.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top