Mantan Wakil Banggar Mengakui Sempat Tanyakan Terkait E-KTP ke Setya Novanto

 

 

 

Eskopi.com – Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir mengatakan pernah menanyakan mengenai proyek pengadaan e-KTP terhadap Setya Novanto. Mirwan menanyakan hal tersebut ketika mengunjungi ruang kerja Setya Novanto.

Mirwan mengungkapkan pertemuannya dengan Novanto berlangsung sebelum proyek e-KTP berlangsung yaitu pada tahun 2009 lalu.

“Memang ada saya tanya masalah e-KTP. Apa benar ada program e-KTP? Sampai di situ saja saya tanya,” ungkap Miewan ketika menjasi saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Ketika Marwan mengunjungi ruang kerja Novanto, Mirwan telah lebih dulu nampak seseirang. Mirwan mengatakan dikenalkan pada orang tersebut tetapi dia tidak sadar bila orang yang dikenalkan oleh Novanto merupakan Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“(Sudah) ada (orang lain), tapi saya enggak tahu itu Andi Narogong,” ungkap Mirwan.

Tetapi dia menampik mengenal Andi. Dia juga membantah sudah menganjurkan Andi bertemu dengan temannya, pengusaha Yusnan Solihin untuk ikut terlibat pada proyek e-KTP.

“Saya tidak kenal yang namanya Andi, saya tidak tahu yang namanya Andi,” ungkapnya.

Pada dakwaan kepada Novanto, Mirwan dikatakan dikenalkan terhadap Andi Narogong di ruang kerja Novanto. Setelah berkenalan, Mirwan selanjutnya menyarankan supaya Andi menjumpai Yusnan Solihin.

Instruksi Mirwan tersebut selanjutnya dilakukan oleh Andi Narogong dengan beberapa kali melakukan pertemuan dengan Yusnan Solihin, Aditya Suroso, serta Ignatius Mulyono di Tebet Indrayana Square (TIS).

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top