Penyidik KPK Dapat Periksa Ajudan Setnov di Mabes Polri

Eskopi.com – Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang berkoordinasi menganai perkara dugaan penghalangan penyidikan kasus e-KTP yang menyeret mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto. Penyidik KPK memerlukan beberapa keterangan dari ajudan Setya Novanto, yaitu AKP Reza Pahlevi.

Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin mengungkapkan bersedia memberikan fasilitas terhadap penyidik KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Reza. Hal tersebut lantaran berdasarkan MoU Polri-KPK-Kejagung, pemeriksaan kepada anggota kepolisian harus dilakukan di Mabes Polri.

“Nanti diperiksa di Mabes Polri oleh penyidik KPK. Kan, kita ada kesepakatan kalau pemeriksaan anggota Polri di Propam,” ungkap Martuani, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Reza sesudah terlibat pada kecelakaan lalu lintas dengan Setya Novanto serta salah seorang wartawan yang bernama Hilman Mattauch. Ketika itu, Setya Novanto sedang dicari KPK sesudah ditentukan menjadi tersangka dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

Dari hasil pemeriksaan juga telah dikoordinasikan dengan KPK. Meskipun demikian, polisi telah terbuka jika KPK masih memerlukan keterangan dari Reza.

“Karena masih dibutuhkan keterangannya, jadi koordinasikan ke penyidik KPK diperiksa kembali di Mabes Polri,” kata Martuani.

Agen Bola

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top