Prediksi Titik Kemacetan Mudik 2018 di Tol Cikampek

 

 

 

 

Eskopi.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengungkapkan terdapat sejumlah titik kemacetan yang akan terjadi di Tol Cikampek saat arus mudik Lebaran 2018, diantaranya yakni rest area.

“Lokasi yang jadi atensi kita itu di Cikampek. Jadi diperkirakan terbesar di sana (kemacetan). Itu di kilometer 10, 19 dan 39. Kilometer 10 karena pertemuan arus Cawang-Cikunir. Kemudian kilometer 19 ada rest area. Kilometer 29 ada gate Cikarang Utama,” ungkapnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6/2018).

Dia juga mengatakan nantinya polisi akan disiagakan pada masing-masing rest area di daerah hukum Polda Metro Jaya. Yusuf menuturkan terdapat sejumlah rest area yang memang menjadi tempat pos pengamanan serta pelayanan.

“Ya itu juga jadi atensi. Untuk rest area bukan hanya anggota lantas. Jadi ada beberapa rest area yang ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan. Ada anggota gabungan di tiap pos. Setiap pos untuk lantas ada 10 anggota. Ada pejabat juga nanti di tiap pos,” ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menandaskan bersedia melakukan berbagai usaha untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pemudik Lebaran 2018, baik saat arus mudik maupun arus balik. Diantaranya yakni dnegan mengerahkan anggota di setiap rest area wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan para pemudik sedang beristirahat.

“Nantinya di setiap rest area untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya akan ditempatkan anggota yang berseragam dan tak berseragam,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Ya kita antisipasi, misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Nah barang berharga lupa. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk. Di sanalah anggota yang akan memantau dan antisipasi,” imbuhnya.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top