Ribuan Tenaga Medis Dikerahkan di Jalur Mudik Karawang

 

 

 

Eskopi.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerjunkan ribuan tenaga medis untuk dilokasikan di sebanyak 19 pos pelayanan kesehatan di jalur mudik wilayah Karawang.

“Ada 19 pos pelayanan kesehatan yang disiapkan pada musim mudik Lebaran tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan setempat Yuska Yasin, di Karawang, Sabtu (9/6/2018).

Yasin mengungkapkan dari total 19 pos pelayanan itu terdiri atas 17 pos pelayanan kesehatan pembantu serta 2 pos pelayanan kesehatan utama.

Untuk pos pelayanan kesehatan utama didirikan di daerah Tanjungpura atau di titik perbatasan Bekasi-Karawang dan didirikan di Simpang Jomin.

“Tenaga medis yang kami siapkan sebanyak 1.964 orang, termasuk bidan juga dilibatkan,” tuturnya.

Yuska mengatakan ribuan tenaga medis yang ditugaskan di pos pelayanan kesehatan wilayah Karawang telah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terhadap masalah kesehatan yang diderita pemudik atau petugas yang mengatur lalu lintas.

“Untuk gangguan kesehatan ringan akan ditangani langsung di pos pelayanan kesehatan. Sedangkan jika pemudik mengalami gangguan kesehatan berat, maka akan dirujuk ke sejumlah rumah sakit sekitar Karawang,” ujarnya.

Sedangkan keterlibatan bidan, Yuska mengatakan untuk antisipasi bila terdapat pemudik yang akan menjalani proses persalinan di tengah perjalanan.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top