Setelah 1,5 Tahun Hilang di Pelabuhan Ratu, Penyakit Gula Nining Hilang

 

 

 

 

Eskopi.com – Seorang wanita yang telah hilang selama 1,5 tahun di pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat bernama Nining Sunarsih sekarang telah ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Setelah dilakukan observasi oleh dokter, keadaan Nining sehat. Dokter juga tidak menjumpai adanya penyakit gula yang berdasarkan keterangan keluarga sebelumnya diderita oleh Nining.

“Gulanya normal, 153 mg/dL. Kalau ada penyakit gula kan seharusnya di atas 200 mg/dL,” kata Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, dr. Wahyu Andriana, Rabu (3/7/2018).

Bukan hanya itu, dokter Wahyu juga tidak menemukan adanya tanda-tanda Nining tenggelam.

“Pasien biasa aja tapi memang kelihatannya pasien nggak mau ngomong terus, psikologinya terganggu. Kita kesulitan tanya ke pasian langsung,” ujarnya.

Oleh karena itu, sekarang ini Nining dirawat oleh dokter penyakit dalam. “Sementara dirawat dulu, apakah nanti akan dirujuk ke dokter jiwa atau tidak, nanti oleh dokter penyakit dalam,” tuturnya.

Adik Nining, Elah (37) menceritakan kronologi ditemukannya kakanya itu.

“Yang pertama kali menemukan itu saya. Ketemunya itu sekitar pukul dua belas (24.00 WIB), malam minggu,” ujar Elah.

Keluarga Nining sengaja berangkat dari rumah dan sampai di Palabuhan Ratu pada Sabtu malam, 30 Juni 2018. Terdapat sekitar 12 orang anggota keluarga yang berangkat mengendarai mobil angkot.

Elah dan keluarga mencari di tempat Nining sebelumnya tenggelam. Tak berselang lama, Elah menemukan sosok tubuh manusia di pinggiran pantau yang masih terkena ombak.

“Pas dilihat, itu memang kakak saya. Awalnya enggak percaya, terus saya balik lagi ke tempat mobil diparkir, manggil ibu,” katanya.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top