Siswi SD Tewas Terbawa Arus Irigasi di Sukabumi

 

 

 

Eskopi.com – Seorang siswa kelas satu SD yang merupakan salah satu warga Kampung Lemburpasir, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bernama Salma Saputri meninggal dunia setelah terseret arus aliran irigasi Perbawati. Kejadian tersebut terjadi ketika Salma akan pulang ke kediamannya.

“Jasad korban yang merupakan warga RT 01/10, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi ditemukan sekitar 1,5 km dari lokasi terceburnya,” ungkap Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman di Sukabumi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, (24/3) pukul 10.30 WIB. Ketika itu, korban dan tiga temannya pulang dari sekolah sembari saling berpegangan tangan dan payung.

Tetapi, ketika melewati saluran irigasi korban terpeleset dan tercebur yang pada waktu itu alirannya cukup deras. Teman-temannya berupaya untuk membantu Salma dengan menyodorkan payung, tetapi gagal menjangkaunya dan kemudian korban tenggelam.

Tiga temannya kemudian berteriak meminta tolong dan warga berupaya mencari korban. Mayat korban bisa ditemukan dan terseret sejauh 1,5 km di pinggir aliran irigasi.

Terdapat sejumlah luka pada tubuh korban akibat benturan batu pada aliran irigasi. Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak terdapat kesengajaan.

“Jasad korban sudah dikebumikan oleh keluarganya dan kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Hujan deras yang turun sepanjang Jumat dan Sabtu menyebabkan peningkatan debit air aliran sungai irigasi tersebut,” imbuhnya.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top