Wahasiswi Indonesia Jadi Korban Pemerkosaan di Belanda

 

 

 

 

Eskopi.com – Seorang mahasiswi asal Indonesia diveritakan menjadi korban pemerkosaan di Rotterdam, Belanda. Mahasiswi tersebut juga menjadi korban penyerangan oleh tersangka.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (21/7/2018). Mulanya, korban mengayuh sepeda dari stasiun ke kediamannya.

Korban sampai di kediamannya pada pukul 05.30 pagi waktu setempat. Kemudian korban mengunci sepedanya, dan kemudian tersangka menyerang korban. Kemudian korban dibawa ke rumah sakit.

Media Belanda menyebutkan tersangka mencoba mencekik leher korban menggunakan rantai sepeda dan memperkosanya. Korban sempat pingsan setelah diserang oleh pelaku dan sekarang tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan BHI Kemlu Lalu Iqbal mengungkapkan pihaknya akan menuju ke lokasi.

“KBRI Denhaag beberapa saat lalu sudah menugaskan pejabat konsuler dan atase pendidikan kebudayaan untuk meluncur ke lokasi untuk memverifikasi berita tersebut dan melakukan langkah-langkah perlindungan jika diperlukan,” ungkap Iqbal.

Sedangkan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag bersama polisi Belanda melakukan penyelidikan kasus pemerkosaan warga Indonesia (WNI) korban pemerkosaan di Rotterdam.

“Untuk privasi, yang bersangkutan minta namanya tidak disebutkan. Atase Kepolisian KBRI dan Atase Pendidikan KBRI ikut membantu menanganinya. KBRI juga sudah berkoordinasi dengan Persatuan Pelajar Indonesia Rotterdam,” tutur Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja.

Author: Arman Rahmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Berita Terkini dan Terpercaya | Design by ThemesDNA.com
top