200 Kawasan Wisata Masakan Bogor Murah Pagi & Malam Hari Yang Enak

200 Kawasan Wisata Masakan Bogor Murah Pagi & Malam Hari Yang Enak, Yap kali ini tim Masakan Yuk Bos! akan membahas lebih detail perihal wisata masakan/makanan khas Bogor kota  dan sekitarnya yang enak murah pastinya paling recommended, kalo kau berkunjung ke kota ini jangan lupa untuk mampir untuk isi perut karena di kota ini ada berbagai masakan yang buka sampai 24 jam nonstop mulai pagi hari sampai malam hari jadi sambil isi perut sekaligus cari kawasan nongkrong yang enak di Bogor, Jawa Barat. Buat kau yang datang bersama pasangan ada banyak juga kawasan makan yang romantis di bogor yang mampu menjadi destinasi wisata masakan kau, dan kalo kau datang ke kota ini dengan naik kereta api kau juga mampu mencari masakan bogor dekat stasiun yang super duper enak, hmm lengkap sekali kan?

Ada banyak kawasan wisata di Bogor yang menarik untuk kau kunjungi, selain itu, Bogor juga memiliki banyak kawasan wisata masakan yang enak dan wajib untuk kau coba.  Wisata masakan Bogor sangat terkenal dengan makanan khasnya yang murah meriah, dan sangat mudah kau temukan. Bagi wisatawan domestik dan mancanegara, ada beberapa makanan yang wajib kau coba kalau sedang atau akan ke Bogor. Penasaran? Check this out!

  1. Dillenia Kitchen

Ingin makan hidangan makanan yang sehat dan higienis? Datang saja ke Dillenia Kitchen yang berlokasi di Jalan Pajajaran no. 25 (Apotik Prima) seberang Hotel Pangrango, Bogor. Dillenia Kitchen adalah Resto & Cafe yang mengusung konsep “Delicious and Healthy Food” ini menyajikan makanan dan minuman yang mengutamakan bahan segar, beras yang disajikan ialah beras organik dan tanpa tambahan vetsin/MSG. Unik nya pada setiap menunya tercantum nutrition fact yang memuat berita nilai gizi yang terkandung dalam menu tersebut mirip kalori, karbohidrat, lemak, serat dan protein. Nah, kawasan yang satu ini cocok sekali untuk kau yang aware sama asupan kau per-hari nya.

  1. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu atau acapkali disingkat dengan KSIR ini adalah salah satu kawasan masakan Bogor yang wajib kau coba karena menyediakan panganan soto yang unik dan berbeda dari soto pada umum nya. Dibanderol dari harga Rp. 15.000 – Rp. 48.000 untuk banyak sekali macam jenis soto, selain itu KSIR memberikan sensasi makan soto yang berbeda. Fasilitas yang memadai mirip lahan parkir yang luas, mushola, toilet, free wifi dan charger akan menambah kenyamanan kau menikmati banyak sekali sajian soto di KSIR. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, eksklusif saja mampir ke Kedai Soto Ibu Rahayu yang terletak di Jl. Pajajaran No. 117 (Seberang RS mulia).

  1. Macaroni Panggang Bogor

Kawasan wisata masakan Bogor selanjutnya ialah Macaroni Panggang. Dengan menu andalan tesebut, tidak heran berbagai kendaraan beroda empat plat B maupun D, datang ke kawasan ini. Selain menyuguhkan Macaroni Panggang, kawasan ini juga memberikan menu makanan khas Negara Italia. Konsep tempatnya itu cocok banget buat ngumpul bareng temen, keluarga maupun dengan pasangan kau. Macaroni Panggang ini terletak di Jalan Salak No.24, Babakan, (Depan taman kencana, Bogor).

  1. Iga Bakar Jogja

Kawasan wisata masakan Bogor yang selanjutnya ialah Iga Bakar Jogja. Konsep kawasan yang ditawarkan menyerupai bangunan ala kompeni Belanda. Menu andalannya ialah Iga Bakar. Kawasan ini cocok sekali untuk kau yang sedang ingin refreshing bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman terdekat. 1 porsi menu cukup besar, bisa-bisa untuk 2 orang loh, guys! Kawasan wisata masakan Iga Bakar Jogja ini terletak di Jalan Ahmad Yani No. 32, Tanah Sareal, Bogor.

  1. Kedia Kita Pizza Kayu Bakar

Kawasan wisata masakan di Kota Bogor yang selanjutnya ialah Kedai Kita, dengan menu andalannya yakni Pizza Kayu Bakar. Mungkin kau biasa membeli pizza domino, marzano pizza, paparons pizza atau PHD, tetapi disini terkenal akan pizza kayu bakar. Pizza yang dibakar dengan menggunakan tungku kayu bakar sehingga menghasilkan pizza dengan rasa yang khas apabila dibandingkan pizza yang ada ditempat lain. Toping Pizza bakar ini pun beragam mirip beef pepperoni, Hawaiian, BBQ smoked beef, tuna dan lain sebagainya. Kalau kau penasaran bagaimana rasa Pizza Bakar satu yang ini, silahkan datang saja ke Jalan Pangrango No. 21, Bogor Tengah, Bogor.

  1. Mie Janda

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Mie Janda. Kata “Janda” yang dipakai itu bukan menggambarkan status relasi, melainkan memiliki arti yang berbeda, yaitu “Jawa Sunda”. Terdapat beragam menu makanan dan minuman dengan kosa kata yang cukup membuat kau geli, mirip janda kembang, janda kaya dan lain sebagainya. Untuk rasa yang ditawarkan juga bervariasi. Mie satu ini sudah cukup terkenal sampai di liput banyak sekali stasiun televisi swasta. Penasaran ingin mencobanya? Yuk, eksklusif saja meluncur ke Nomer Kecamatan Cibinong, Jl. Raya Mayor Oking No.78, Jawa Barat.

  1. Pie Apple Pie

Kawasan wisata masakan Bogor ini terkenal dengan nama Pia Apple Pie. Apple pie sendiri adalah makanan khas bangsa barat, lebih tepatnya makanan khas Amerika Perkumpulan yang dimasak dalam oven, terdiri atas pie crust yang diberikan isian apel atau aneka daging sesuai selera. Meski berasal dari Amerika, ternyata pia apple pie telah berhasil menjadikan makanan barat ini sebagai salah satu identitas masakan khas bogor. Kalau kau penasaran, eksklusif saja datang ke Jalan Pangrango No.10, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

  1. Warung Taman

Kawasan wisata masakan Bogor ini namanya Warung Taman. Kawasan wisata masakan yang satu ini cocok sekali untuk kawasan kumpul bareng, reunian, bahkan buka bersama ketika puasa. Warung Taman menyediakan beragam variasi menu makanan, jadi tidak perlu khawatir galau mau makan apa, lagian di kawasan ini sangat cozy banget untuk sekedar ngopi atau minum teh. Kalau kau berniat datang ke kawasan ini, silahkan datang ke Jalan Ciremai, No. 1, Sentra Niaga Taman Kencana, Kota Bogor.

  1. Bapatong

Kawasan wisata masakan di kota Bogor ini namanya Bapatong. Nama bapatong ada kepanjangannya, yaitu bakso kupat gentong. Menu ini gugusan antara bakso, ketupat dan daging sapi yang di potong-potong serta di beri kuah kaldu dari daging sapi. Bapatong ini terletak di Jalan Pangrango No. 1, Bogor Tengah, Kota Bogor.

  1. Ayam Goreng Aroma

Selanjutnya ialah Ayam Goreng Aroma. Kawasan wisata masakan yang terletak di Jalan Pahlawan No.56, Bondongan, Bogor Sel., Kota Bogor ini selalu ramai oleh pengunjung. Kawasan wisata masakan ini tidak hanya menyuguhkan olahan ayam biasa, melainkan dengan rasa gurih dan aroma harum pada ayamnya. Untuk sambalnya cukup pedas sekali nih, guys! Hal ini membuat makan jadi makin greget dan mantapppp!! Penasaran? Yuk, ajak teman-teman terdekat kau datang ke kawasan masakan Ayam Goreng Aroma.

111. Ayam Goreng Resto Mbok Mbrebek

Satu lagi nih, guys resto yang menyajikan makanan yang berbahan dasar dari ayam yang terkenal di Bogor, yaitu Resto Mbok Mberek. Pokoknya jika soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi deh. Selain kawasan yang sangat nyaman, cita rasa ayam goreng menu andalan ini lebih gurih, renyah, dan bikin ketagihan. Kriuk-kriuknya cocok menjadi sahabat makan nasi hangat dan sayur. Kawasan wisata masakan Ayam Goreng Resto Mbak Berek ini berada di Jalan Raya Puncak – Tugu Selatan, Cisaruam Bogor. Buka mulai jam 10.00 sampai 22.00. Harga yang ditawarkan berkisar mulai Rp. 30.000 – Rp. 50.000 rupiah.

  1. Bebek Haji Slamet

Kawasan wisata masakan di Bogor selanjuntnya ialah Bebek Haji Slamet. Bebek goreng Haji Slamet ini sudah berpengalaman dari tahun 1986 sampai sekarang menyediakan panganan bebek goreng berkualitas. Jadi, untuk soal rasa sudah tak perlu ragu lagi deh! Kalau kau berniat mengunjungi kawasan wisata ini, eksklusif saja meluncur ke Jalan Pajajaran Rupawan V No. 16, Bogor Timur, Kota Bogor.

  1. Bebek Pak Ndut

Selain Bebek Haji Slamet, ada lagi nih, guys kawasan wisata masakan di Bogor yang wajib skelai untuk kau kunjungi, yakni Bebek Pak Ndut. Dengan menu andalannya olahan Bebek dengan beragam teknik pengolahan serta sambal nya yang bikin ketagihan. Konsep dari kawasan ini mampu untuk lesehan, saung, dan meja. Selain menyuguhkan olahan bebek, kawasan ini menyediakan olahan ayam. Tersedianya lahan parkir yang cukup luas kok, guys! Kalau kau ingin mencoba cita rasa dari Bebek Pak Ndut ini, silahkan datang saja ke Jalan Pemuda No. 9A, Tanah Sareal, Kota Bogor.

  1. Resto Cimory

Kawasan wisata masakan yang satu ini terletak di Puncak Bogor. Resto Cimory namanya. Kata “Cimory” diambil dari kependekan kata “Cisarua Mountain Dairy”, terkenal dengan produk susu sapi dan yoghurt nya,  restoran yang satu ini juga terkenal dengan view yang rupawan dan menu yang lezat di daerah puncak Cisarua – Bogor. Ada dua gerai Cimory Resto di Bogor, yakni Cimory Mountview dan Cimory Riverside. Cimory Mountview memberikan pemandangan pegunungan, barisan pohon-pohon dan gugusan furniture serta ornamen kayu di setiap sudut resto. Ad interim Restoran Cimory Riverside, letaknya berada di pingir sungai dan bangunannya dirancang tinggi bertingkat.

  1. Soto Bogor Pak Salam

Kawasan wisata masakan selanjutnya di Bogor ialah Soto Bogor Pak Salam. Konsep yang ditawarkan oleh Soto Bogor Pak Salam ialah pelanggan bebas memilih sendiri daging atau jeroan yang akan dihidangkan nanti. Terdapat istilah unik mirip “Calling” untuk meminta nasi tambah atau “distel” untu memilih daging kesukaan pelanggan. Warung ini buka jam 16.30 dan tidak boleh lebih dari jam 19.00 karena biasanya sudah habis saking lakunya.Setiap sabtu dan minggu biasanya pelanggan dari luar kota berdatangan, berarti untuk soal rasa tidak perlu di ragukan lagi deh, guys! Kalau kau berniat datang ke Soto Bogor Pak Salam, eksklusif saja meluncur ke Jalan Siliwangi No.298, Sukasari, Bogor Tengah, Kota Bogor.

  1. Death by Chocolate & Spaghetti

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Death by Chocolate & Spaghetti. Dengan menu andalanya cake coklat dan beberapa minuman dari bahan baku chocolate, kawasan wisata masakan ini sukses menarik perhatian setiap pengunjung yang datang. Konsep tempatnya mirip bangunan tua dengan nuansa mistis, hal ini makin mencekam kalau kau berkunjung malam hari. Menu yang ditawarkan dikemas dengan apik, dan rasanya dijamin enak. Penasaran, kan? Eksklusif menuju ke Jalan Ceremai Ujung No.23, Bantarjati, Bogor Tengah, Kota Bogor.

  1. Bakso Setan

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Bakso Setan. Dengan menu andalannya yaitu bakso dengan berukuran raksasa. Untuk menghidangkannya hingga di pisah mangkok antara mie dan baso, karena ukuran baso nya hingga satu mangkok penuh. Di Bogor terdapat dua kawasan Baso Setan, yang pertama itu berada di cimanggu dan dipertigaan taman safari puncak Bogor. Wih, penasaran kan seberapa gede bakso yang ada di Bakso Setan? Eksklusif aja deh cusk e Jalan Raya Puncak – Cianjur, Tugu Sel., Cisarua, Bogor.

  1. Kedai Bakso Seuseupan

Kawasan wisata kulnier yamh satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga setelah berjalan jauh. Untuk bersantai dan merilekskan badan. Tempatnya bersih, nyaman, rapih dan luas. Menu yang disediakan, antara lain; bakso dan mie ayam. Rasa Bakso Seuseupan ini hampir sama tetapi tekstur dagingnnya lebih lembut dan kuahnya sangat harum juga gurih kaldunya terasa banget. Harga yang ditawarkan Rp. 15.000/porsi. Kedai Bakdo Seuseupan ini terletak di Jalan Raya Bangbarung, No. 3, Banjarjati, Bogor Utara, Kota Bogor.

  1. Daiji Ramen

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjuntya ialah Daiji Ramen. Dengan menu andalannya yaitu Ramen dengan beragam kuah. Konsep tempatnya terbagi menjadi dua yaitu berbentuk kedai ramen ala jepang dan resto mirip pada umumnya. Kawasan wisata masakan yang satu iniasik sekali untuk datang berasama pasangan maupun berasama teman. Pilihan menu minuman nya pun sangat bervariasi dan unik. Kalau kau ingin berkunjung ke Daiji Ramen, silahkan saja datang ke Jalan Pajajaran Rupawan 1 No. 7, Kota Bogor.

  1. Momo Milk

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Momo Milk. Menu yang ditawarkan mulai dari fresh milk, yoghurt, milkshake hingga hot milk yang enak di minum ketika udara sedang dingin. Selain memberikan olahan susu, di kawasan ini juga tersedia makanan ringan sampai berat mirip batagor atau nasi goreng.

  1. Sop Buah Pak Ewok

Kawasan wisata masakan di Kota Bogor selanjutnya ialah Sop Buah Pak Ewok. Menu andalannya ialah Sop Buah dengan beragam kuahnya. Kuah dari Sop Buah Pak Ewok juga bervariasi loh, guys! Ada yang menggunakan kuah susu, ada juga yang mengguanakan kuah air jeruk. Jad, tinggal menyesuaikan selera masing-masing deh. Sop Buah Pak Ewok juga menyediakan pilihan menu makanan mirip batagor, siomay ataupun nasi goreng. Kawasan ini ramai dikunjungi oleh anak belia untuk sekadar nongkrong atau kumpul. Kalau kau tertarik, eksklusif saja datang ke Jalan Bukit Tunggul No. 5, Kota Bogor.

  1. Martabak Air Mancur

Kawasan wisata masakan di Kota Bogor yang selanjutnya ialah Martabak Air Mancur. Menu andalannya ialah martabak keju. Martabak air mancur selalu ramai ketika akhir pekan oleh kendaraan dari luar kota, karena sudah terkenal kelezatannya. Konsep yang di tawarkan pada kawasan ini mampu untuk di bungkus ataupun di nikmati eksklusif di tempatnya. Kawasan yang bersih dan nyaman, cocok sekali untuk menikmati martabak tersebut bersama keluarga. Penasaran? Eksklusif saja datang ke Jalan Jend Sudirman No. 64, Kota Bogor.

  1. Teman Yun Shin

Kawasan wisata masakan di Kota Bogor yang selanjutnya ialah Teman Yun Shin. Menu andalannya ialah Bakmi. Makanan yang di sajikan selalu dalam keadaan fresh dan segar, hal inilah yang terus dipertahankan oleh resto Teman Yun Shin. Namun, sayangnya untuk konsumen muslim, makanan ini belum terjamin halal. Jadi, coba tanyakan mengenai bahan makanan terlebih dahulu sebelum memesan menu makanan di Teman Yun Shin. Kalau kau berniat mengunjungi kawasan ini, eksklusif saja datang ke Jalan Jendral Sudirman No. 12, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

  1. Sop Duren Lodaya

Apakah kau termasuk orang yang suka sekali dengan makanan yang berafiliasi dengan buah durian? Yap! Sepertinya kawasan wisata masakan yang satu ini wajib sekali untuk kau coba saat berada di kota Bogor. Kawasan wisata masakan di Bogor yang satu ini ialah Sop Duren Lodaya. Menu andalannya ialah Sop Duren Ketan. Olahan duren ini beragam porsinya ada yang porsi mabok dan ada juga porsi yang biasa. Jika porsi mabok berisikan sop duren yang cukup banyak, sedangkan porsi yang biasa ya porsi yang tidak terlalu banyak durian nya. Sop duren ini sudah memiliki banyak cabang loh, guys! Kalau kau sudah ngiler dan nggak tahan untuk merasakan rasa Sop Duren Lodaya ini, eksklusif saja datang ke Jalan Lodaya No. 2, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

  1. Toge Goreng Mang Gebro

Kawasan wisata legendaris masakan di Bogor ini bernama Toge Goreng Mang Gebro. Kalau kau semasa kecil tinggal di Bogor absolut tidak asing dengan sing a song “Toge Goreng Mas Gebro” ini. Yap! Memang sangat legendaris sekali kawasan masakan yang satu ini karena sudah beberapa generasi penerusnya tetap mempertahankan cita rasanya. Kalau kau penasaran, eksklusif saja meluncur ke Toge Goreng Mang Gebro yang terletak di Jalan Pengadilan, Pasar Anyar, Bogor.

  1. Doclang Pak Odik

Selain Toge Goreng Mang Gebro, Doclang juga termasuk masakan khas Bogor yang wajib kau cobain nih, guys. Doclang adalah makanan yang berupa potongan lontong khas dibungkus dengan daun patat, ditemani oleh tahu goreng, kentang rebus dan telur rebus kemudian diguyur bumbu kacang manis. Taburan bawang goreng dan kerupuk menjadi pelengkap penyempurna. Salah satu kawasan makan enak di Bogor yang menjajakan doclang ialah Doclang Pak Odik yang terletak di Jl. Pasir Kuda. Bumbu kacang menjadi kunci keunggulan dari Doclang Pak Odik ini, rasa legit yang pas dengan butiran kacang yang tidak tergerus halus menawarkan sensasi yang berbeda saat menyantap doclang di kawasan ini. Satu porsi doclang mampu kau nikmati hanya dengan harga Rp. 8.000 tanpa telur, sedangkan jika ditambah dengan telur cukup tambahkan Rp. 2.000. Murah banget, bukan?

  1. Warung Steak and Shake

Kawasan wisata masakan di Kota Bogor yang selanjutnya ialah Warung Steak and Shake atau yang biasa di singkat dengan “WS”. Konsep kawasan yang ditawarkan ialah bangunan tua ala kompeni jaman Belanda. Menu yang dihidangkan selain steak ayam atau daging, terdapat pula nasi goreng atau makanan berat lainnya. Warung Steak and Shake ini terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.112, Bogor, Kota Bogor.

  1. Pizza Meteran

Kawasan wisata masakan di Kota Bogor berikutnya ialah Pizza Meteran. Menu andalannya ialah pizza yang berukuran 1 meter nih, guys. Selain pizza meteran, terdapat menu lain yang ditawarkan, yakni chicken roast. Konsep tempatnya yang bergaya ala western dengan hiasan dinding berupa wajah artis-artis barat. Kawasan yang nyaman untuk kumpul bersama keluarga, sahabat ataupun dengan pasangan karena mengingat kawasan wisata masakan ini memiliki lahan parker yang cukup luas. Kalau kau tertarik dengan kawasan wisata masakan Pizza Meteran ini, silahkan datang saja ke Jalan Bina Marga No.1, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

  1. Ceker Ranjau

Kawasan wisata masakan yang satu ini terletak di Cibinong Bogor, namanya Ceker Ranjau. Menu andalannya ialah ceker ranjau. Rasa Pedas yang menggigit dari kuah karenya,  dijamin membuat kau ingin menikmatinya dengan nasi. Selain ceker ranjau yang rasa pedes nya nendang banget, tersedia juga ceker krispy, kepala ayam goreng atau ati ampela yang semuanya itu cocok banget di nikmati dengan nasi. Kawasan wisata masakan Ceker Ranjau ini buka dari jam 5 sore sampai jam 9 malam. Kawasan wisata Ceker Ranjau ini terletak di Jalan Raya Jakarta-Bogor No.8, Cirimekar, Cibinong, Bogor. Jangan lupa ajak teman-teman terdekat kau, ya!

  1. Asinan Jagung Bakar

Kawasan wisata masakan di Bogor selanjutnya ialah warung asinan jagung bakar. Masakan yang satu ini terbilang unik karena biasanya asinan itu ya berbahana dasar bauh atau sayuran, namun yang satu ini berbeda. Karena asinan yang satu ini menggunakan bahan dasar jagung, bukan buah-buahan ataupun sayur-sayuran nih, guys. Masakan Bogor yang satu ini sangat murah meriah seklai nih, guys dan dijajakan di kaki lima, sehingga kau tidak perlu khawatir jebol kantongnya ketika jajan disini. Untuk dapat menikmatinya, silahkan datang ke Gang Roda Suryakencana.

  1. Agri Park

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Agri Park. Agri park sebenarnya bukan nama restoran, melainkan sebuah taman yang dijadikan sebagai kawasan kumpul-kumpul. Taman hijau ini lokasi tepatnya ada di belakang Taman Kencana. Taman hijau Agri Park ini menjadi kawasan favorit nongrong anak belia, pelajar, sampai keluarga. Untuk masuknya pun tidak dikenakan biaya. Kalau kau tertarik, silahkan datang saja ke alamat Jalan Taman Kencana Nomor 3, Bogor. Disini terdapat aneka masakan Bogor dan dari luar Bogor disajikan oleh kafe-kafe dan warung-warung mirip soerabi bohay, saung ngariung, agri cafe, burger queen, sha sha cafe, dan DS corner.

  1. Rumah Cupcakes & BBQ

Kawasan wisata masakan di Bogor selanjutnya ialah Rumah Cupcakes & BBQ. Rumah Cupcakes & BBQ  ini sekarang sedang menjadi primadona pelancong dan warga Bogor. Lokasi Rumah Cupcakes & BBQ ini ada di Jalan Sanggarbuana Nomor 4 ini terkenal dengan cupcakes-nya. Ada berbagai pilihan rasa yang mampu kau coba, mirip misalnya strawberry, blueberry, chocolate, red velvet, blue velvet, dan lain lain. Selain cupcakes, kawasan wisata masakan di Bogor yang satu ini juga menyajikan: BBQ ribs, roti sosis BBQ, nasi sapi BBQ, nasi rawon, cream soup, omelet, seafood, sampai hidangan penutup yang enak.

  1. Cungkring

Kawasan wisata masakan selanjutnya ialah Cungkring. cungkring adalah maksut dari kepala sapi dan kikil yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning, kemudian ditambahkan dengan bumbu kacang dan lontong mirip yang umum dipakai pada sate ayam. Selain itu, mampu juga disantap dengan nasi bercampur kelapa parut dan tempe. Kalau  kau mau mencoba masakan yang satu ini, silahkan datang pada jam 7 ke Jalan Suryakencana, karena biasanya sudah ludes jam 9 pagi, jadi siapa cepat dia dapat. Jadi, jangan hingga ketinggalan ya!

  1. Sate Sumsum Dan Ginjal Sapi Pak Oo

Jika selama ini kau bisanya makan sate ayam, sate kambing atau sate sapi, bagaimana jika sate sumsum? Sudah pernah belum, atau sapi ginjal sapi? Wah, anti mainstream sekali, bukan? Nah, sate yang unik ini mampu kau jadikan sebagai tujuan wisata masakan selanjutnya saat sedang berada di kota  Bogor. Sate disini mempunyai cita rasa yang enak dan mantap sekali, apalagi tekstur daging yang kenyal dan aroma sate harum yang tiada duanya. Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo ini terletak di Jalan Surya Kencana No. 193, Bogor, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 22.000 saja loh, guys! Terjangkau sekali, kan?

  1. Nasi Uduk Bansus

Ketika lapar dimalam hari, kau mampu menyantap Nasi Uduk Bansus. Yang unik, nasi uduk di sini ialah dihidangkan dengan menggunakan daun pisang yang berukuran sedang dan ditaburi daun bawang. Aroma nasi uduk di sini sangat khas sekali. Apalagi, ada menu tambahan untuk sahabat nasi, yaitu sambal kacang dan tentunya Bansus (bandrek susu) yang menghangatkan badan. Nasi Uduk BanSus mampu kau temui di jalan Pahlawan (dekat Bogor Trade Mall atau Ramayana).

  1. Laksa KP Cincau

Masakan Bogor berikutnya ialah Laksa kp Cincau, yaitu makanan yang terbuat dari bihun putih dicampur dengan potongan tahun kuning dan telur rebus, lalu ditaburi toge dalam kuah santan kuning. Rasanya yang manis disatukan dengan taburan serundeng kelapa atau irisan oncom. Ditambah lagi harum daun kemangi dan kuah yang hangat. Ah, sedap! Kawasan makan satu ini sudah melegenda semenjak tahun 1950-an. Memang sederhana, tetapi citarasa makanannya lebih dari sederhana. Cocok untuk menu sarapan kau nih, guys. Laksa kp Cincau ini berlokasi di Jalan Ranggagading Depan Kampus kesatuan atau belakang supermarket Grand – Suryakencana.

  1. Es Doger

Ingin menikmati es doger khas kota Bogot? Eksklusif saja meluncur melalui rute melewati Lawang Suryakencana berupa gapura besar berwarna merah khas Tionghoa yang baru dibangun, terus saja berjalan melalui pasar hingga bertemu dengan Jalan Ranggagading. Nah, di jalan ini ada beberapa penjaja makanan dan minuman gerobak. Diantaranya terdapa pedagang Es Doger di persimpangan. Segelas es doger hanya dibanderol dengan harga Rp 6.000 saja.

  1. Arak Kocok

Arak Kocok adalah arak yang berbeda dengan arak pada umumnya. Jika pada umumnya arak mengandung alkohol, maka Arak Kocok yang ditawarkan di Gang Aut Suryakencana ini tidak mengandung alkohol dan dibuat dari rempah-rempah mirip jahe, cengkeh, kayu manis, dan gula aren. Minuman ini disebut Arak Kocok karena proses pembuatannya dikocok sampai berbuih dan berbusa mirip arak kemudian disajikan dengan es batu. Selain mampu diminum di lokasi dengan harga 3.000 Rupiah per gelas, Arak Kocok juga dapat dibawa pulang dengan harga 10.000 Rupiah 1 botol. Cobain, yuk!

  1. Saung Kuring

Kawasan wisata masakan Bogor yang berikutnya ialah sebuah kawasan masakan yang dimana menyajikan makanan dengan cara yang berbeda , tentu kawasan bernama Saung Kuring ini menyajikan suasana yang sangat nyaman. Kawasan wisata masakan Bogor yang oleh pemiliknya di namakan Saung Kuring ini berdiri di Jalan Sholeh Iskandar No.9, Jawa Barat. Kawasan wisata masakan ini sangat menarik karena ikan yang akan kau konsumsi ialah ikan yang baru saja di ambil dari kolam. Ikan yang ada di Saung Kuring ini antara lain ialah Ikan Patin, Ikan Nila, Ikan Mas, Ikan Gurame, Ikan Lele dan Ikan Bawal. Tentu ikan tersebut jika di olah bersama dengan sambal khas dari Saung Kuring akan menghasilkan rasa yang lezat, untuk harga yang dibanderol ole Saung Kuring berkisar mulai dari Rp. 13.000 saja.

  1. Lusso Café & Resto

Lusso Café menyuguhkan nuansa alami dengan sentuhan-sentuhan kecil yang mengejutkan. Begitu pun dengan makanannya, kau akan menemukan banyak sekali variasi pilihan menu khas Indonesia dengan elemen-elemen mengejutkan. Menu yang direkomendasikan di sini ialah Nasi Gurih Komplit yang akan lebih lezat kalau dinikmati bersama dengan orang terdekat sambil duduk di bagian terasnya yang asri. Tunggu apa lagi? Yuk, buruan datang ke Lusso Café & Resto yang terletak di  Jalan Ahmad Yani No. 124, Tanah Sareal, Bogor.

141. Nicole’s  Kitchen & Lounge

Tampak luar, Nicole’s Kitchen tidak menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda. Persis mirip restoran pada umum nya. Namun begitu masik ke dalam, kau akan memasuki sebuah “alam” yang serba putih, bersih, minimalis, dan super keren dengan bantal-bantal berwarna-warni serta pohon-pohon anggur yang menjalar di tiang-tiang. Sahih-benar penuh kejutan! Masakan kau akan menjadi semakin lengkap apabila memesan menu andalan di sini, yakni bola-bola keju. Bayangkan aja deh,  keju akan meleleh saat kau menggigit sajian ini panas-panas. Yummy! Delicious! Kalau kau penasaran mirip apa sih Nicoles’s kitchen & Lounge ini, eksklusif saja meluncur ke Kampoeng Brasco Cipanas, Jalan Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Bogor Selatan, Kota Bogor.

142. Rumah Air Restaurant

Mengusung konsep tradisional, Rumah Air Restoran menyuguhkan panorama menarik berupa pondok-pondok yang berdiri di atas sebuah danau kecil. Bagian terunik dari restoran ini ialah tidak hanya sebuah restaurant yang menyajikan makanan namun juga memberikan banyak sekali aktivitas seru untuk anak-anak di Kid’s Adventure Center. Bukan cuma anak-anak saja yang boleh bersenang-senang, selepas makan, kau pun mampu bersantai sambil memancing di tepi danau. Untuk kau yang berniat mengunjungi kawasan ini, yuk eksklusif saja cus ke Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Bogor.

143. Lemongrass Modern Kopitiam

Kopitiam adalah sebuah konsep kedai kopi tradisional yang banyak ditemukan di daerah Asia Tenggara. Namun jangan samakan Lemongrass dengan kopitiam pada umumnya, karena yang satu ini benar-benar unik. Suasana nya yang begitu kalem dan nyaman mirip di rumah sendiri. Membuat kau semakin nyaman meskipun telah berlama-lama di kawasan ini. Kalau kau termasuk penggila Nutella, maka wajib banget untuk datang ke sini. Cobalah Bakpau Nutella, yaitu sajian berupa bakpau yang lembut dengan lelehan cokelat di dalamnya. Dijamin deh seporsi pun rasanya tak akan cukup! Menu lain yang tak kalah lezat ialah Roti Tissue. Makanan khas Malaysia ini berupa roti renyah dan tipis berukuran besar yang dibentuk mirip kerucut dan ditetesin dengan lelehan cokelat di permukaanya. Mantep banget dah pokoknya! Kawasan wisata masakan yang satu ini terletak di  Jalan Raya Pajajaran No. 125, Bogor Utara,  kota Bogor.

144. Two Stories Café

Selanjutnya ialah Two Stories Café. Interior dari Two Stories ini memiliki kesan industrial yang cukup kental. Dinding-dinding batu bata, mural kelinci dan lantai keramik ala rumah-rumah tempo doeloe akan kau jumpai di dalamnya. Jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda, pesanlah Risoles Durian dan Avocado Coffee Float yang dijamin saat setelah kau merasakan nya akan merasa ketagihan! two Stories Café ini terletak di Jalan Pajajaran Rupawan 5 No. 1B, Bogor Timur, Kota Bogor.

145. Lemon8 Café

Cafe ini memiliki konsep outdoor, sehingga meskipun kau memilih duduk di dalam ruang berdinding kaca, kesan terbuka tetap akan kau rasakan. Keren nya lagi, kapanpun kau mau, cafe ini siap melayani sepanjang hari (termasuk untuk delivery) karena buka selama 24 jam! Menu yang dihidangkan di sini kebanyakan kuliner Indonesia dan Western yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Toasted chicken sandwich adalah pilihan yang cocok jika kau tiba-tiba ingin ngemil di malam hari. Kalau kau tertarik berkunjung ke café ini, silahkan datang ke  Jl. Danau Bogor Raya D6-16, Bogor.

146. Royale Bakery & Café

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Royale Bakery & Café. Apa jadinya jika sebuah bakery dan kafe digabungkan menjadi satu? Bersiaplah untuk melupakan diet Anda dan nikmati sajian-sajian lezat di sini! Di bagian bakery lantai dasar, kau dapat menemukan aneka variasi roti dan kue-kue penggugah selera yang baru keluar dari oven. Dari pastry, rainbow cake, hingga chocolate torte semua ada di sini. Kalau kau tertarik untuk merasakan cita rasa kudapan manis yang ada di Royale Bakery & Café ini, langsun saja datang ke Jalan Siliwangi No.65, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor.

147. Pepino House Resto

Di Bogor terdapat berbagai kawasan wisata masakan di mana kau mampu menemukan hidangan autentik Italia yang bisa menggoyang pengecap, dan Peppino House Resto  ialah salah satunya. Menu andalan di sini ialah banyak sekali varian pasta serta pizza klasik Italia dengan sentuhan khas Peppino House. Pastinya, semua pizza yang disajikan di sini sungguh luar biasa, sehingga dijamin kau akan merasa ketagihan saat menyantap pizza khas Peppino House ini. Jika sedang tak berminat menyantap makanan Italia, maka cobalah chicken quesadillas-nya yang tak kalah nikmat! Dan apabila ingin memanjakan diri, pilihlah makanan termahal dari daftar menu, yaitu master Kobe beef tenderloin yang tak bakal mengecewakan. Terbuat dari daging sapi Kobe kualitas wahid, sajian yang “wow” ini adalah kemewahan tersendiri yang mampu kau dapatkan dengan merogoh kocek lebih dalam. Kalau kau tertarik untuk berkunjung ke Pepino House Resto ini, eksklusif saja meluncur ke Jl. Paledang No. 41, Bogor.

148. Culinaire Van Bogor

Kalau kau adalah salah satu penggemar berat rotkar alias roti bakar maka bersiaplah untuk dimanjakan di sini. Berbeda dengan roti bakar pada umumnya, roti bakar di sini adalah roti yang manis dan lembut dengan irisan yang tebal dan topping beraneka rupa. Disini kau mampu memilih satu, dua atau bahkan tiga topping berbeda sekaligus sesuai selera. Ingin mencoba roti bakar dengan topping tuna dan cokelat? Mampu! Selain roti bakar, yang membedakan Culinaire Van Bogor dengan kawasan makan lain di Bogor ialah biker bar-nya yang dihiasi oleh vespa-vespa antik di mana kau mampu bebas berfoto ria. Culinaire Van Bogor ini terletak di Jl. Pandu Raya No. 61, Bogor Utara, Kota Bogor.

149. Cyrano  Café

Kunjungilah kafe bertema kucing nyentrik ini untuk merasakan aneka dessert andalannya. Terletak di lantai dua, Cyrano terdiri dari bagian indoor dan outdoor yang dihiasi kucing-kucing kartun menggemaskan dalam wujud lukisan dinding maupun bantal-bantal mungil. Cyrano adalah restoran yang spesialisasinya ialah hidangan penutup dengan tampilan yang amat unik dengan rasa yang lezat. Selain dessert, kau juga mampu menemukan menu Western di sini. Tak disangkal lagi jika Snowy Coffee Bath ialah kopi paling imut yang pernah kami jumpai. Makanya, jangan lupa untuk segera difoto dan diunggah ke Instagram sebelum keburu dingin untuk dinikmati! Kalau kau tertarik dengan Café yang satu ini, yuk eksklusif saja cus ke  Jalan Suryakencana No. 126, Bogor Tengah, Kota Bogor.

150. Ah Poong

Sebagai sebuah pujasera yang cukup luas, Ah Poong menyajikan banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang sangat beragam. Untuk mencapai Ah Poong, kau harus menyeberangi salah satu dari dua jembatan gantung melintasi sungai dengan pemandangan yang luar biasa! Pembayaran di Ah Poong menggunakan sistem kartu prabayar, di mana kau harus terlebih dahulu mengisi kartu dengan sejumlah uang sebelum masuk dan memesan. Tak perlu khawatir, jika masih ada sisa nanti dikembalikan lagi kok, guys. Ah Poong terletak di Jalan Ir. H. Djuanda, Sentul City, Bogor.

151. Warung Nagih

Kawasan wisata masakan di Bogor yang selanjutnya ialah Warung Nagih. Namanya emang nggak bohong! Emang bener-bener nagih banget roti bakar disini. Jika kau bener-bener mau nagih, kau harus coba menu favoritnya, roti bakar silverqueen topping keju dan oreo. Nggak percaya? Coba saja eksklusif ke Jalan Jendral A. Yani Blok Masjid No. 36, Tanah Sereal, Kota Bogor.

152. Dailydose Coffee And Eatry

Kawasan wisata masakan di Bogor selanjutnya ialah Dailydose Coffee Andf Eatry. Disini kawasan nya bener-bener cozy banget, guys! Nah selain kopi nya yang enak, variasi menu makan disini juga mantap, salah satu yang harus kau coba ialah Spaghetti Aglio Olio yang dibanderol dengan harga Rp. 32.500. Kalau kau tertarik, silahkan datang ke alan Pandu Raya No.141 A, Bogor Utara, Kota Bogor.

153. Klapertaart Huiz

Kawasan wisata masakan Bogor selanjutnya ialah Klapertaart Huiz. Di restoran ini kau mampu memilih banyaknya variasi menu kudapan manis, namun menu andalan dari kawasan wisata masakan satu ini ialah Klapertaart original! Yummy banget deh pokok nya! Klapertaart Huiz ini terletak di Jalan Pangrango No. 25, Kota Bogor. Yuk, ajak teman-teman kau untuk mengunjungi kawasan wisata masakan yang asik ini.

154. Bitten

Bitten adalah kudapan manis cubit paling unik di Bogor nih, guys! Disini terdapat banyak sekali variasi pilihan rasa yang wajib sekali untuk kau coba. Diantranya ialah Kudapan manis Cubit Bubblegum, Bubble Gum x Taro Combo, dan masih banyak lagi. Penasaran kan bagaiaman rasa kudapan manis cubit ini? Yuk, eksklusif saja datang ke Jalan Achmad Adnawijaya No. 45A, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor.

155. De Leuit

Di setiap akhir pekan, hampir semua resto keluarga yang berada di Kota Bogor penuh sesak oleh pengunjung. Acapkali, kawasan parkir  pun tidak cukup untuk menampung kendaraan beroda empat para pelanggan resto tersebut sehingga hingga memenuhi badan jalan. Salah satu rumah makan keluarga yang juga tak pernah sepi di akhir pekan ialah de’Leuit Restaurant yang berada di Jl. Pakuan No. 3, tidak jauh dari terminal bus Baranangsiang. Salah satu menu andalannya yakni Nasi Jambal yang disajikan dengan bakwan jagung manis goreng., tahu goreng, dan sambal oncom ini bisa membuat pengecap siapapun ketagihan loh, guys! Selain itu, juga terdapat menu lainnya berupa Gurame Bakar, Cumi garing Saos Singapore, Kepiting Soka Telor Asin, Kerang Ijo Saos Padang, Udang Mayonaise, dan lain sebagainya. Kalau kau ingin berkunjung di De Leuit, datang saja ke Jalan Pakuan, No.3, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

The post 200 Kawasan Wisata Masakan Bogor Murah Pagi & Malam Hari Yang Enak appeared first on Iqbal Azhari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *