Pantai Goa Cemara – Harga Tiket & Spot Foto Terbaru 2020

Pantai Goa Cemara berlokasi di daerah desa Gadingsari, Bantul Yogyakarta. Mirip namanya pantai ini tergolong pantai unik sesuai dengan namanya.

Kenapa dinamakan pantai goa cemara?  Karena pintu masuk ke pantai ini terdapat tumpukan pohon cemara yang berbentuk mirip goa terdapat lubang ditengahnya seperti dengan goa.

Kalau kau mencari pantai terindah dan pantai yang unik ya di pantai goa cemara inilah tempatnya. Pantai ini memiliki settingan mirip film twilight tempatnya mirip pantai dan mirip hutan.

Alamat Dan Rute Lokasi

harga tiket masuk pantai goa cemara
foto: https://www.instagram.com/sinyo_potret/

Pantai yang berada di Kabupaten Bantul ini memiliki lokasi di  jalan pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul Yogyakarta. Lokasinya masih dalam satu wilayah pantai parangtritis dan parangkusumo.

Ketiga pantai  di jogja ini mampu anda nikmati sekaligus karena jaraknya berdekatan. Pantai Goa Cemara sendiri berada di sebelah barat Pantai Parangkusumo.

Pantai Goa cemara berjarak 30 kilometer dari kota Yogyakarta. Jeda yang dekat bukan untuk hingga ke lokasi.

Kalau anda dari Yogyakarta silahkan menuju ke Bantul kemudian ke pos retribusi pantai samas selanjutnya lurus terus hingga pertigaan. Setelahnya masih lurus terus hingga ke persimpangan pantai Pandansari, selanjutnya lurus terus kemudian belok kiri sampailah ke lokasinya.

Kalau anda melewati rute parangtritis  silahkan menuju jalan ke pantai parangkusumo hingga ke jalan parangtritis kemudian jalan ke samas kretek hingga ke jalan Samas kemudian jalan lintas Selatan selanjutnya jalan menuju ke pantai Goa Cemara.

Untuk lebih mudahnya anda mampu mengikuti petunjuk dari google map. Biasanya terdapat banyak sekali alternatif lainnya untuk hingga ke lokasi.

Kunjungi juga –> Pantai Nampu Yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cemara

Harga tiket Masuk

Tiket masuk 5000
Parkir roda dua 3000
Parkir roda empat 5000
Parkir bus 10.000

Jam Buka Tutup

Jam operasional pantai Goa Cemara yaitu 24 jam. Jadi anda mampu pergi ke pantai tersebut kapan saja yang anda inginkan bersama sahabat, keluarga dan bersama kawan lainnya.

Objek Wisata

lokasi pantai goa cemara
foto: https://www.instagram.com/arifzeinrifai/

Berikut ini beberapa objek wisata dan aktivitas yang mampu anda lakukan di pantai Goa Cemara

1. Naik ATV

Anda mampu menikmati pemandangan pantai dengan menggunakan ATV hanya saja kau bisanya berada di pinggir pantai hingga ke area pohon cemara. Aktivitas ini lumayan membutuhkan keberanian dan keahlian dalam menyetir apalagi di tanah berpasir.

Pasir pantai Goa cemara berwarna hitam atau coklat sama halnya dengan pasir di pantai parangtritis dan parangkusumo. Anda jiga mampu mengambil foto pantai dan gambar pantai di sepanjang tepi pantai, mirip dikutip dari infopantai.com

2. Foto bersama pohon cemara

Spot wisata paling menarik di Goa Cemara yaitu foto disepanjang jalan setapak yang dikelilingi oleh pohon cemara. Pengunjung acapkali menggunakan spot foto bersama pohon cemara untuk momen romantisme di pantai yang unik dan instagramable.

3. Berkemah

Selain menikmati suasana pantai yang asri dan sejuk d pagi dan siang hari anda juga mampu menikmati malam hari di pantai Goa Cemara. Sebelum anda bermaksud untuk camping di pantai ini sebaiknya anda siapkan tips wisata di pantai.

Dengan demikian anda mampu lebih nyaman dan aman karena banyak sekali perlengkapan kemah sudah disiapkan. Jangan lupa anda siapkan baju pantai siapa tahu mampu berkhasiat juga.

4. Berkuda

Selain naik ATV anda juga mampu berkeliling pantai dengan naik kuda, jangan khawatir kalau anda belum pernah naik kuda karena anda didampingi oleh pemandu kuda. Jadi jangan khawatir anda akan terjatuh dari kuda.

Datang juga ke –> Pantai Kukup Gunung Kidul Yang Menawan

Fasilitas di Pantai Goa Cemara

fasilitas pantai goa cemara
foto: https://www.instagram.com/triwahyuni60/

Selain itu terdapat banyak sekali fasilitas yang mampu anda dapatkan di pantai Goa Cemara. Berikut ini fasilitasnya

1. Warung makan

Kalau perut anda kosong karena sudah terlalu lama berkeliling kalem saja, di sana tersedia warung makan makanan khas pantai yang mampu membantu menenangkan perut kosong anda. Terdapat banyak sekali menu khas pantai yang mampu anda nikmati.

Selain itu anda juga mampu menerima oleh-oleh pantai untuk saudara ataupun tetangga. Oleh-oleh yang disediakan juga bermacam-macam ada yang berbentuk pakaian, makanan ataupun pernak pernik.

2. Musholla

Salah satu kawasan yang tidak ketinggalan harus disediakan sebagai fasilitas umum. Apalagi ketika di pantai itu tidak hanya satu dua jam, mampu jadi seharian berada di pantai.

Selain menikmati indahnya ciptaan yang maha Kuasa jangan lupa juga untuk sembahyang  sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan.

3. Toilet

Fasilitas umum yang wajib diadakan karena memang menjadi hal yang diperlukan bahkan menjadi kebutuhan pokok. Kalau anda sudah selesai berenang tentunya anda perlu membilas badan dari pasir-pasir yang menempel.

4. Area parkir

Tersedia area parkir untuk sepeda roda dua kendaraan beroda empat ataupun bus karena pengunjungnya tidak hanya dari dalam kota kadang banyak juga yang dari luar kota.

Review Sebelumnya –> Pantai Sadranan, Tradisi yang Masih Diteruskan

Masih banyak lagi hal-hal perihal Pantai Goa Cemara yang perlu anda ketahui misalnya saja perihal asal usul atau yang lainnya. Klarifikasi sebelumnya dapat menjadi sedikit berita saat anda ingin berkunjung ke pantai Goa Cemara, untuk itu tetap simak artikel kami selanjutnya.

Vlog Ke Waduk Sempor Terbaru 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *